Satgas Yonkes 2 Kostrad Lakukan Pembersihan RSU Lapangan di Palu

 Satgas penanggulangan bencana alam (Gulbencal) membersihkan saluran di Kota Palu Sulawesi Tengah. Foto : Yudi

Sumbawa Barat. Diskominfo - Setelah membantu korban Gempa Bumi di Kabupaten Sumbawa Barat beberapa waktu lalu, Satuan Batalyon Kesehatan 2 kostrad bertolak ke Palu Sulawesi Tengah pada awal bulan Oktober 2018, Yonkes 2 Kostrad tersebut tergabung dalam Satgas penanggulangan bencana alam (Gulbencal) gempa Bumi Palu bersama Medical indian army yang berjumlah 37 yang dipimpin oleh Mayor AMC Khucahl katoch. Satgas Gulbencal bersama relawan dan masyarakat melaksanakan pembersihan di sekitar Rumah sakit lapangan (Rumkitlap) yang menjadi tempat rawat jalan maupun rawat inap warga yang menjadi korban gempa Palu.

Menurut Dansatgas Yonkes 2/YBH/2 Kostrad Letkol dr. Djeffri Federick Longdong.Sp,An.M.Kes kegiatan pembersihan ini secara rutin akan dilakukan dengan sektor posko pengungsian kelurahan balaroa kota palu dan Rumkitlap. "Kita akan bersihkan sampah yang berserakan di selah - selah tenda pengungsian dan saluran pembuangan air yang sudah mulai tercemar dan kotor sehingga untuk mencegah penyakit yang timbul satuan yonkes 2 kostrad bersama dengan masyarakat akan saling bahu membahu membersihkan sampah". ucap Dansatgas di lokasi kegiatan, Rabu (10/10).
Dengan menjaga kebersihan para petugas kesehatan dengan masyarakat yang tinggal di pengungsian saling membantu sehingga akan timbulnya kepedulian kebersihan lingkungan untuk mencegah penyakit yang mudah tertular .



Lebih lanjut dr. Jeffry mengungkapkan bahwa kehadiran timnya di Palu adalah untuk membantu korban Gempa di wilayah Kota Palu dan sekitarnya. Pasca terjadinya Gempa-Tsunami di Palu Yonkes 2 Kostrad langsung bertolak ke lokasi bencana menggunakan Pesawat Hercules TNI-AU.

Pelayanan yang dilakukan, lanjut dr. Jeffry, adalah pelayanan kesehatan umum sampai pada pelayanan spesialis dan operasi. RSU lapangan Yonkes 2 juga akan membuat Poliklinik Umum dan Pos Pelayanan Kesehatan yang langsung menuju ke desa-desa terpencil. Diskominfo Sumbawa Barat/feryal/tifa.

Comments

  1. ayo bergabung dengan saya di (D(E(W-A)P)K)
    menangkan uang jutaan rupiah dengan menguji keberuntungan kalian
    hanya dengan minimal deposit 10.000
    untuk info lebih jelas segera di add saja Whatshapp : +8558778142
    ditunggu lohhh add nya... terima kasih waktu nya ^-^

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Manfaat dan bahaya dalam konsumsi kepiting.

Potensi besar kerajinan kain tenun Kertasari Sumbawa Barat.

Terapkan Aplikasi e-Anjab dan ABK. Pemda Adakan Pelatihan di Bandung