Adakan Pengobatan Gratis. Tim Kesehatan Kogasgabpad Sukseskan Sail Moyo Tambora 2018



Sumbawa Barat. FokusMediaNTB-Personel Kesehatan yang tergabung dalam Komando Penugasan Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) yang beroperasi di wilayah Sumbawa Barat membantu kegiatan pengobatan massal yang diadakan oleh Kementerian pertahanan (Kemenhan) TNI dan Ikatan Dokter Gigi Indonesia (IDI) Sumbawa, pengobatan Massal ini dalam rangka mendukung Sail Moyo Tambora tahun 2018 yang diadakan di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Acara tersebut dilaksanakan di Kecamatan Alas Barat dan dihadiri secara langsung oleh Dirjen Kekuatan Pertahanan Kementrian pertahanan, Mayor Jenderal TNI Bambang Hartawan M.Sc dan Direktur Kesehatan Ditjen Kekuatan Pertahanan Kementrian pertahanan, Laksamana pertama TNI dr. Arie Zakaria Sp.OT., beserta rombongan. Dalam Pelaksanaan pengobatan massal turut serta Bupati Sumbawa H.M.Husni Djibril B.Sc., Dandim 1607/Sumbawa Letkol Inf. Samsul Huda , SE,M.Sc., Kapolres Sumbawa AKBP Yusuf Sutejo SIK.MT dan para muspika dan muspida Kab. Sumbawa

Menurut  Bupati Sumbawa H. M. Husni Djibril B.Sc kegiatan ini sangat mendukung suksesnya event Sail Moyo Tambora, "saya sangat berterima kasih kepada para petugas kesehatan yang ikut serta membantu terlaksananya kegiatan pengobatan massal ini, saya sangat terkagum dan terobsesi dengan pengobatan massal ini yang mana kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Sail Moyo Tambora 2018". Ungkap Bupati, Kamis (13/9).

Dirjen Kuathan Kemhan RI Mayjen TNI Bambang Hartawan mengatakan kegiatan Sail Nusantara ini dilaksanakan di seluruh daerah yang mana pada tahun 2018 ini Kab. Sumbawa mendapat giliran untuk berlangsungnya kegiatan Sail Nusantara tersebut.
"Tujuan dari kegiatan pengobatan massal ini untuk memberikan pengobatan terhadap masyarakat Sumbawa khusunya wilayah Kec. Alas Barat, tim medis serta para dokter didatangkan langsung dari pusat dan personel kesehatan Kogasgabpad turut serta membantu kegiatan pengobatan massal ini." Ucap Bambang.





Pada kesempatan yang sama, Danyonkes 2 Kostrad Mayor Ckm Jefri Frederick L. Sp.An,.M.Kes  yang memimpin langsung pengobatan massal ini mengatakan. "personil Kesehatan Kogasgabpad akan membantu pelaksanaan pengobatan massal, personel ini akan kita  tempatkan sesuai tugas masing - masing mulai dari Pendaftaran, Poli Umum, Apotik , supaya memudahkan pelayanan kesehatan masyarakat". Tutur Jefri.

Selain mengadakan pengobatan Gratis, acara tersebut dirangkaikan dengan penyerahan bantuan sosial dari Dirjen Kuathan Kemhan berupa sembako kepada warga korbang gempa dan penyuluhan kesehatan Gigi secara massal kepada anak-anak se-Kecamatan Alas Barat. Kegiatan pengobatan massal Sail Nusantara dalam rangka mendukung Sail Moyo Tambora Tahun 2018 di Kabupaten Sumbawa-NTB berjalan tertib dan lancar. Feryal/rudi.

Comments

  1. ayo bergabung dengan saya di (D(E(W-A)P)K)
    menangkan uang jutaan rupiah dengan menguji keberuntungan kalian
    hanya dengan minimal deposit 10.000
    untuk info lebih jelas segera di add saja Whatshapp : +8558778142
    ditunggu lohhh add nya... terima kasih waktu nya ^-^

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Manfaat dan bahaya dalam konsumsi kepiting.

Potensi besar kerajinan kain tenun Kertasari Sumbawa Barat.

Terapkan Aplikasi e-Anjab dan ABK. Pemda Adakan Pelatihan di Bandung