Musrenbang Kecamatan Skongkang. 5 item Prioritas.



Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah dan Litbang (Bappeda dan Litbang) adakan Musrenbang di Kecamatan Sekongkang pada Kamis (1/3/2018).

Musrenbang yang diadakan di Aula Kantor Kecamatan Sekongkang tersebut dihadiri oleh Camat Sekongkang Syarifuddin, S. Pd, Anggota DPRD Abidin Nazar, SP. MP, Kepala Bidang Litbang Bappeda KSB Ikrawansyah, ST. MT,  Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Lenny Tovani, S. Pd. MM, Sekretaris Dinas Koperindag KSB Drs. Syafruddin, M. Si, perwakilan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta seluruh Kepala Desa Se-Kecamatan Sekongkang.



Dalam pidato singkatnya sekaligus membuka acara musrenbang tersebut Camat Sekongkang berharap agar dalam musrenbang ini, semua usulan prioritas unggulan bisa segera terealisasikan ditahun 2019.

Sementara itu Anggota DPRD Abidin Nazar, SP. MP juga menjelaskan,
Ada keterkaitan antara program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah melalui APBD yang tertuang di RPJMD dengan program yang dilaksanakan oleh Desa, sehingga anggaran besar yang turun di setiap Desa itu betul-betul bisa mendukung upaya Pemerintah untuk menurunkan angka kemiskinan 2,5% Pertahun.

"bahwa ada beberapa prioritas yang sangat dibutuhkan oleh Kecamatan Sekongkang khususnya di tiga Desa yang berada di Ibu Kota Kecamatan yaitu perbaikan dan peningkatan secara maksimal bendungan Pelampung Sekongkang yang targetnya bisa mengairi lahan pertanian di tiga Desa tersebut, namun sekarang telah mengalami sedikit kerusakan" jelas Abidin Nazar.



Dari beberapa program usulan yang diajukan oleh masing-masing Desa, ada 5 item program yang diprioritaskan yakni Bendungan Pelampung Sekongkang, pembukaan jalan baru Desa Kemuning, saluran irigasi pertanian Desa Tatar, peningkatan jalan wisata di bebeapa Desa,  dan pembangunan embung di beberapa Desa.

Dalam kesempatan yang sama,  pihak Dinas PUPRPP mengatakan, Pihaknya akan mencatat semua usulan yang telah disampaikan untuk segara direspon dengan cara mengecek lokasi terlebih dahulu. (Kominfo FR)

Foto : Eko IJ
Editor : Melly

Comments

Popular posts from this blog

Manfaat dan bahaya dalam konsumsi kepiting.

Potensi besar kerajinan kain tenun Kertasari Sumbawa Barat.

Terapkan Aplikasi e-Anjab dan ABK. Pemda Adakan Pelatihan di Bandung