HUT PAGUYUBAN MARGO UTOMO KE 25. PERBEDAAN MERAJUK PERSATUAN DAN KEAKRABAN


Feryal M Pratama. Doc. Rangga S Pratama 2018-03-19.

Berita Terbaru  SUMBAWA BARAT-KOMINFO Sebuah perbedaan adalah suatu cara untuk bisa merajuk sebuah persatuan dan keakraban untuk membangun diri, keluarga dan membangun bangsa. Demikian yang disampaikan Wakil Bupati dalam acara HUT paguyuban ke 25 di Desa Serangin Kecamatan Taliwang, Minggu (18/3/2018). "Sebagai pemimpin daerah ini sudah menjadi kewajiban dan tugas pemerintah menciptakan stabilitas keamanan. Bagaimana dengan banyaknya warna, banyaknya budaya, ras, suku dan agama bisa memberikan semangat untuk membangun KSB yang baru berumur 14 tahun ini. Karna kami yakin bahwa tanah Samawa ini telah ditakdirkan untuk banyak orang dan bnyak perbedaan yg hadir disini", jelasnya.



Wakil Bupati juga mengatakan, atas nama Pemerintah Sumbawa Barat, beliau mengucapkan terima kasih kepada warga etnis jawa yang berada di KSB yang telah ikut membantu dalam pembangunan di KSB dalam segala bidang pembangunan, serta dapat menjaga keamanan sehingga konflik horisontal tidak terjadi.

Hadir diacara tersebut Wakil Ketua DPRD, K. H Amir Ma'ruf Husein, S. Pdi, beberapa Kepala OPD yang berasal dari jawa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta warga keturunan jawa yang tergabung dalam paguyuban Margo Utomo yang ada di KSB.

Pada kesempatan itu pula, Ketua paguyuban Sosial Margo Utomo, Drs. Maryono Cipto Diharjo dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut dalam mensukseskan acara tersebut.



"Ini adalah Perayaan Ulang tahun paguyuban Sosial Margo Utomo yang pertama selama 25 tahun, walaupun kami memakai baju adat jawa dalam perayaan ini bukan berarti kami melupakan budaya dan tradisi yang ada di KSB, namun ini adalah sebuah seremonial kelompok paguyuban" jelasnya.

Drs. Maryono menambahkan, acara ini bertujuan untuk silaturahmi, mempererat tali persaudaraan serta untuk membantu warga jawa yang mengalami kesulitan.

Wakil Bupati juga mengungkapkan, bahwa acara paguyuban dan budaya jawa yg disuguhkan pada acara tersebut mengingatkan beliau saat menempuh pendidikan di bangku kuliah selama 6 tahun di Kabupaten Jombang - Jatim.

Ulang tahun Paguyuban Margo Utomo tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pemasangan blankon oleh Ketua Paguyuban Margo Utomo kepada Wakil Bupati KSB. (Kominfo FR)


Comments

  1. ayo bergabung dengan saya di (D(E(W-A)P)K)
    menangkan uang jutaan rupiah dengan menguji keberuntungan kalian
    hanya dengan minimal deposit 10.000
    untuk info lebih jelas segera di add saja Whatshapp : +8558778142
    ditunggu lohhh add nya... terima kasih waktu nya ^-^

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Manfaat dan bahaya dalam konsumsi kepiting.

Potensi besar kerajinan kain tenun Kertasari Sumbawa Barat.

Terapkan Aplikasi e-Anjab dan ABK. Pemda Adakan Pelatihan di Bandung