HUT IWAPI KSB KE IV. BUPATI AJAK IWAPI KSB TINGKATKAN KERJASAMA DENGAN PEMDA.

Foto : Rangga S Pratama - Bupati dan Wakul Bupati Sumbawa Barat foto bersama Anggota IWAPI

Feryal Mukmin 2018-03-16 Berita Terbaru  SUMBAWA BARAT - KOMINFO. Perayaan Hari Ulang Tahun Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Sumbawa Barat yang bermoto "bersama IWAPI menjadi wanita pengusaha mandiri”, dilaksanakan di aula central kediaman Bupati, Kamis (15/3/2018), acara tersebut dihadiri Wakil Bupati, Fud Syaifuddin, S.T, Ketua DPD IWAPI NTB, Bq Diah Ratu Ganefi, Ketua TP-PKK KSB, Hj. Hanifah Musyafirin, S.Pt, Kepala OPD, serta Organisasi wanita lainnya yang ada di KSB.
IWAPI membuka kesempatan bagi perempuan di KSB untuk bersama-sama menjadi pengusaha dan berkontribusi dalam pembangunan di KSB. Demikian disampaikan Ketua DPC IWAPI KSB, Suryati. Ia juga mengatakan, DPC IWAPI KSB telah membuka cabang/perwakilan di setiap kecamatan. IWAPI bersama perempuan KSB ingin mengembangkan usaha yang telah dirintis awal oleh wanita di KSB.



Ketua Dewan Pimpinan Daerah/DPD IWAPI Provinsi NTB, Baiq Diah Ratu Ganefi, S.H juga mengatakan, awal mula terbentuknya IWAPI dilantik oleh Bapak Abdul Muis sebagai Camat Maluk pada saat itu. Seiring berjalannya waktu Organisai mandiri ini terus menjadi organisasi yang berkontribusi bagi masyarakat. IWAPI pun rutin melaksanakan pelatihan untuk perempuan pengusaha se-NTB serta mengadakan program-program lainnya.



‘’Kami berharap semua DPC, termasuk DPC IWAPI KSB mempunyai program yang bersinergi dengan program Pemerintah KSB dan menjalin kerjasama dengan seluruh organisasi lain di KSB. Ia juga berharap agar Pemerintah KSB juga dapat melibatkan IWAPI KSB dalam setiap kegiatan", imbuhnya.

Sementara itu Bupati KSB dalam pidatonya, mengajak IWAPI KSB untuk meningkatkan kerja sama dengan Pemerintah Daerah dan Organisasi lainnya di KSB.

IWAPI KSB yang sudah eksis selama empat tahun telah berkontribusi memberikan kemajuan terhadap kaum perempuan di KSB untuk menjadi pengusaha yang mandiri. Relasi dan komunikasi serta kerjasama IWAPI KSB dengan Pemerintah dan organisasi lainnya sangat penting. Sehingga, IWAPI KSB ke depannya menjadi penggerak ekonomi masyarakat.

Bupati juga mengajak IWAPI KSB untuk terus memperbaiki mental rakyat KSB khususnya para wanita, agar mempunyai mental IJS (Ikhlas, Jujur dan Sungguh-Sungguh). "Jika ketiga mental ini terbentuk pada rakyat, maka sukses akan diraih, saya juga berpesan kepada wanita pengusaha di KSB, agar tetap mengingat kewajibannya sebagai seorang istri yakni berbakti pada suami dan keluarga,” imbuhnya. (Kominfo FR)


Comments

Popular posts from this blog

Manfaat dan bahaya dalam konsumsi kepiting.

Potensi besar kerajinan kain tenun Kertasari Sumbawa Barat.

Terapkan Aplikasi e-Anjab dan ABK. Pemda Adakan Pelatihan di Bandung