BUPATI SERAHKAN DAGING QURBAN KEPADA 2.000 KK MISKIN DI KABUPATEN SUMBAWA BARAT



Bupati serahkan daging qurban kepada 2.000 KK miskin di Kabupaten Sumbawa Barat. Bupati Sumbawa Barat, DR. Ir. H. W. Musyafirin, M.M bersama Wakil Bupati Fud Syaifuddin, S.T menyerahkan daging qurban secara simbolis kepada 2.000 Kepala Keluarga/KK di Kabupaten Sumbawa Barat. Hadir dalam acara pembagian daging qurban di kantor Dinas Sosial KSB, Rabu pagi (15/3/2018) yakni Anggota DPD RI Baiq Diah Ratu Ganevi, Sekretaris Daerah H. Abdul Azis, S.H. M.H, Ketua TP-PKK KSB, Hj. Hanifah Musyafirin, S.Pt, Asisten dan Kepala OPD Pemerintah KSB.

Daging yang diterima masing-masing KK seberat 4 kg ini adalah daging qurban Iduh Adha 1438 Hijriah yang didistribusikan Yayasan Server Indonesia. Menurut pengurus yayasan server indonesia Sulaiman Sahid, hewan kurban tersebut disembelih oleh saudara muslim di Australia sehingga daging qurban ini halal. pihaknya telah mendistribusikan daging tersebut di Pulau Lombok, khusus di Pulau Sumbawa hanya tiga kabupaten yang mendapat distribusi daging yakni Dompu, Sumbawa dan Sumbawa Barat.

Dalam sambutannya, Bupati KSB menyampaikan terimakasih kepada anggota DPD RI, Baiq Diah Ratu Ganevi dan Yayasan Server Indonesia yang telah menyalurkan daging qurban di KSB. Diantara penerima daging kurban ini adalah 1.586 KK yang tercatat sebagai warga miskin berdasarkan hasil pendataan yang dilakukan oleh Dinas Sosial akhir tahun 2017 lalu ditambah dengan 414 KK program keluarga harapan Kementrian Sosial. Pemerintah KSB akan berusahan mencari donatur untuk menekan angka kemiskinan.

"Yang rumahnya rusak akan diperbaiki, tidak punya rumah akan dibangun. Warga miskin juga dapat berobat secara gratis di manapun di KSB. membangun jamban dan pemenuhan hak-hak dasar masyarakat lainnya. Karena, keseluruhannya merupakan tanggung jawab Kepala Daerah sesuai dengan visi misi KSB. Jelasnya.

Lanjut Bupati, masyarakat harus menanamkan mental dan karakter Ikhlas, Jujur, Sungguh-Sungguh agar kesemua visi misi KSB dapat tercapai. Ikhlas menerima keadaan, tetapi siap merubah keadaan ke depannya. Jujur kepada diri sendiri dan jujur kepada setiap orang, dan Sungguh-sungguh dalam bekerja apapun pekerjaanya. ‘’dengan tiga karakter ini, ditambah doa kepada Allah SWT, maka Allah akan mengetuk hati orang yang mampu, untuk berbagi kepada bapak dan ibu di KSB’’ imbuh Bupati.

Dikesempatan yang sama Anggota DPD RI, Baiq Diah Ratu Ganevi dalam sambutannya berharap kepada Yayasan Server Indonesia, agar tahun depan jumlah daging qurban di masing-masing Kabupaten/Kota di Pulau Sumbawa disamakan dengan Kabupaten/Kota di Pulau Lombok, agar warga miskin di Kabupaten Bima dan Kota Bima yang tahun ini tidak menerima, bisa menerima daging kurban ditahun yang akan datang.



Sementara itu pengurus Yayasan Server Indonesia, Sulaiman Sahid dalam sambutannya mengatakan, daging yang dibagikan kepada warga ini adalah daging qurban. Walaupun tidak dibagi pada Idul Adha, tetapi daging ini merupakan daging sapi yang dipotong pada pemotongan daging qurban pada Idul Adha 2017/1438 H. Jumlah hewan kurban yang disembelih yakni sebanyak 14.000 ekor.

"Kegiatan ini karena Allah, meski kita berbeda dalam bahasa, beda suku, tetapi kita saudara sesama muslim,” ucapnya. (Kominfo FR)

Foto : Rangga dan Humas

Comments

Popular posts from this blog

Manfaat dan bahaya dalam konsumsi kepiting.

Potensi besar kerajinan kain tenun Kertasari Sumbawa Barat.

Terapkan Aplikasi e-Anjab dan ABK. Pemda Adakan Pelatihan di Bandung