Wakil DPD RI kunjungi Kabupaten Dompu. Optimalkan Masa Reses Untuk Percepatan Pembangunan Daerah



Taliwang-Kominfo
Wakil Ketua DPD RI Purn Jendral Polisi H. Farok Muhammad bersama rombongan mengadakan kunjungan tatap muka sekaligus silaturahmi dengan Bupati Dompu H. Bambang M. Yasin serta masyarakat Dompu, kamis (22/2/2018).

Kunjungan dalam rangka agenda kegiatan Reses DPD RI tahun 2018 ini di adakan di dua lokasi, yakni di Desa Lanci Jaya Kecamatan Manggelewa dan di Kelurahan Monta Baru Kecamatan Woja.

Pada pidato singkatnya,  Wakil Ketua DPD RI, Farouk Muhammad, mendorong seluruh Anggota DPD mengoptimalkan waktu reses yang dimiliki untuk berjumpa dan mendengar langsung aspirasi pemda dan masyarakat Dompu.

"Reses menjadi sarana menjalin jembatan pemahaman dan perjuangan untuk mempercepat pembangunan daerah, jelas H. Farouk.

Farouk menegaskan bahwa kekuatan Senator ada pada politik representasinya untuk mewakili daerah guna memfasilitasi, memediasi dan melakukan langkah-langkah penyelesaian masalah dan pemenuhan aspirasi. Intensitas dan kualitas komunikasi memperkuat pemahan kita atas persoalan dan kebutuhan daerah secara riil.



"Anggota DPD bisa mulai dengan membangun komunikasi intensif dengan dgn Pemda tentang proyek-proyek apa saja yang menjadi kewenangan Provinsi/Kabupaten/Kota yang akan diusulkan pembiayaannya melalui Dana Alokasi Khusus/DAK (fisik) kepada Pusat. Hal ini sebagai kegiatan awal dalam rangka mendukung Pemda dalam menyusun DAK," jelas Senator NTB ini.

Dalam hal ini, lanjut Senator yang telah dua periode mendapat amanah di DPD ini, anggota sudah menyesuaikan penyerapan aspirasi dalam bentuk usulan proyek fisik yang bisa diadvokasi dan  diperjuangkan di tingkat pusat sebagai kebutuhan riil daerahnya.

"Komunikasi yang harmonis dengan pemda serta ditunjang dengan data yang kuat dan akurat, langkah ini akan sangat membantu perjuangan politik untuk mamajukan daerah di tingkat nasional," kata Guru Besar PTIK/UI ini.

Setelah menghadiri pertemuan di dua lokasi tersebut, rombongan H. Farouk langsung menuju Pandopo Bupati Dompu di jalan Beringin Kelurahan Doro Tangga Kecamatan Dompu.

Selesai bertemu dan bersilaturahmi dengan Bupati Dompu dan melaksanakan sholat Djuhur bersama,  rombongan DPD RI tersebut langsung melanjutkan agendanya ke Kabupaten Bima yaitu  di Kecamatan MadaPangga. (Kominfo FR)


Editor  : Fery
Sumber : Dadang P

Comments

Popular posts from this blog

Manfaat dan bahaya dalam konsumsi kepiting.

Potensi besar kerajinan kain tenun Kertasari Sumbawa Barat.

Terapkan Aplikasi e-Anjab dan ABK. Pemda Adakan Pelatihan di Bandung