Kundam IX Udayana, Gelar Penyuluhan Hukum Jajaran Korem 162 Wira Bakti di Dompu



Pemerintahan Kabupaten Dompu, Lensabima.com.-Sejumlah jajaran anggota, PNS dan ibu ibu persit Kodim 1614/Dompu menggelar penyuluhan hukum oleh Kumdam IX/Udayana TW I tahun 2018 dijajaran Korem 162/WB pada hari Selasa (272/18) sekitar pukul 09.10 wita tepatnya di aula Kodim 1614/Dompu.

Adapun turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 1614 / Dompu Mayor Czi Yudi Wiyanto, Para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 1614 / Dompu. Anggota militer dan PNS Kodim 1614 / Dompu dan Persit KCK Cabang XXVIII Kodim 1614 / Dompu. Sementara tim penyuluhan dari Kumdam IX/Udayana yaitu Kasi Binkum Kumdam IX/Udayana Mayor CHk Daniel D Saputro, SH, Kapten CHk Ahmad Farid, SH dan Lettu CHk Riswan Efendi, SH.



Dandim 1614 /Dompu melalui Kasdim 1614/Dompu menyampaikan selamat datang kepada Tim penyuluhan hukum dari KUMDAM IX/Udayana dan permohonan maaf dari Dandim 1614/Dompu karena tidak bisa hadir dalam acara ini.
” Semoga saja melalui acara ini kita semua dapat mencegah dari pelanggaran sekecil apapun karena dampaknya terhadap kita dan mari kita simak bersama kegiatan penyuluhan hukum ini. Di harapkan kepada seluruh anggota dan Ibu – ibu Persit bila ada hal – hal yg ingin di tanyakan lewat kesempatan ini agar di tanyakan terutama yang berkaitan dengan hukum,” harapnya.

Ditempat yang sama Mayor CHK Daniel D Saputro, SH MH mengatakan, berkaitan dengan permasalahan yang ada di Kodam IX/UDY Kodim 1614 Dompu tahun 2017 lalu hanya ada satu kasus perkara. Dilanjutnya pembinaan satuan di Kodim 1614/Dompu cukup bagus agar dapat di pertahankan.
” Ini adalah suatu kebanggaan bagi Kodim 1614/Dompu dan harus dipertahan agar tidak ada kasus didalam kubu TNI,” himbaunya.



Setiap Prajurit berhak mendapat bantuan hukum dalam setiap perkara pada saat dia di tetapkan sebagai tersangka karena akan memudahkan Prajurit yang terkena masalah dalam persidangan.
” Penekanan Panglima tentang Netralisasi TNI dalam Pilkada kepada prajurit khususnya Babinsa, PNS mempunyai hak politik tetapi tidak dapat berpolitik praktis. Kami harapkan mari kita manfaatkan waktu ini untuk sama sama belajar,” ungkapnya.

Pantauan langsung dari awak media acara dilanjut dengan penyerahan buku Netralitas TNI oleh Mayor CHK Daniel D Saputro, SH MH kepada perwakilan Militer dan Persit. Pada pukul 11.22 wita seluruh rangkaian giat selesai, berlangsung tertib dan lancar.(LB. Bang Can)

Comments

Popular posts from this blog

Manfaat dan bahaya dalam konsumsi kepiting.

Potensi besar kerajinan kain tenun Kertasari Sumbawa Barat.

Terapkan Aplikasi e-Anjab dan ABK. Pemda Adakan Pelatihan di Bandung